20 Nov 2009

Menghemat Tinta Printer Dengan Font Irit Tinta

Ada banyak cara untuk menghemat pengeluaran uang Anda dengan melakukan pembatasan konsumsi dari printer Anda. Kebanyakan di sini adalah dengan mengatur setting dari pencetakan.

Sebagai contoh, Anda bisa mengatur driver printer Anda untuk melakukan pencetakan 2 halaman dalam selembar kertas. Atau bisa juga Anda mengaktifkan mode draft untuk meringankan hasil pencetakan dan mengurangi konsumsi tinta. Dan tentu cara yang efektif adalah dengan melakukan pencetakan ke file PDF daripada mencetaknya langsung.



Sekarang ada pilihan baru lagi. Blogger PCWorld Rick Broida menjelaskan cara baru ini terletak pada pemilihan font yang digunakan. Ada
Ecofont, font gratis yang menjanjikan pengurangan konsumsi tinta sampai 20%.

Font ini tersedia untuk versi Windows, Mac, dan Linux. Ecofont memang terlihat mirip dengan Arial, tetapi dengan satu perbedaan utama yaitu lubang. Di setiap huruf punya banyak lubang kecil di dalamnya, hal ini berarti membutuhkan tinta yang lebih sedikit untuk mencetak.

Seperti yang bisa Anda lihat di gambar contoh di artikel ini, Ecofont masih sangat mudah dibaca. Jadi Anda bisa menggunakannya untuk pekerjaan mencetak Anda sehari-hari. Font standar lainnya bisa Anda gunakan, kalau benar-benar diperlukan.

Dikutip dari : kapanlagi.com

Related Posts by Categories



0 komentar:

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear.

Posting Komentar