9 Okt 2009

Aplikasi Hiren's Boot CD 9.8

- Under Windows

1. Spybot - Search & Destroy

Aplikasi yang melakukan scan keberadaan spyware, adware, hijackers dan software berbahaya lainnya.

Keunggulan Spybot dibandingkan software anti-spyware lain adalah memiliki tingkat keamanan yang tinggi dalam melindungi komputer dari pembajakan atau “Hijack”. Spybot terlebih dahulu melakukan scanning spyware sebelum Windows menjalankan program-program lain pada startup Windows. Hal ini berguna untuk menghapus beberapa spyware yang terdeteksi sebelum komputer Anda terinfeksi dan berpotensi membahayakan sistem komputer Anda.
Satu lagi keunggulan yang dimiliki Spybot adalah fitur yang dapat mendeteksi dan memperbaiki kerusakan registry Windows yang disertai dengan hasil laporannya.
2. Spyware Blaster

Mencegah instalasi spyware dan software yang potensial tidak diperlukan.
Spyware Blaster merupakan salah satu software yang berfungsi untuk mencegah dan mengamankan komputer dari spyware, adware, browser hijacker dan website yang berpotensial dan membahayakan sistem komputer. Spyware Blaster mampu memblok cookies dalam Internet Explorer, Netscape dan Mozilla Firefox.
Software ini umumnya digunakan oleh pengguna rumahan atau lembaga pendidikan. Kemampuan sofware anti-spyware ini dalam memproteksi komputer sangat didukung oleh makin updatenya variant anti-spyware yang ada pada sofware tersebut.


3. CCleaner

Freeware yang mengoptimalisasi sistem dan pengatur privasi
CCleaner mampu menghapus file cache browser, cookies, temporary files dan file-file sisa setelah kita meng-uninstal suatu program yang tidak diinginkan. Software ini juga dapat berfungsi sebagai media untuk meng-uninstal suatu program.
Fitur Cleaner bekerja secara otomatis dalam membersihkan file-file histori. Fitur Issues berfungsi untuk menghapus atau memperbaiki registry dari program yang ada pada komputer. Ada juga fitur Tools yang berfungsi untuk meng-uninstal program yang ada di komputer. Dan juga dapat meng-uninstal program yang muncul di Windows startup.
4. TweakUI

Perangkat ini memberikan akses ke setting sistem yang tidak ter-ekspos dalam Windows XP
TweakUI dapat membantu untuk melakukan modifikasi beberapa elemen pada registry Windows, sehingga Windows bekerja dengan peforma yang lebih baik.
Software ini pertama kali diluncurkan sekitar tahun 1996 oleh Microsoft, hingga saat ini fitur-fitur yang diaplikasikan ke dalam TweakUI makin disempurnakan dibandingkan release-release sebelumnya. Fitur-fitur yang tedapat pada software TweakUI antara lain mouse setting, internet explorer setting, taskbar setting dan banyak lagi.
5. 7-Zip

Manajer File/Archiver yang mendukung format 7z, ZIP, GZIP, BZIP2, TAR, RAR, CAB, ISO, ARJ, LZH, CHM, MSI, WIM, Z, CPIO, RPM, DEB dan NSIS
7-Zip memiliki fitur yang dapat memecah (split) file atau meng-combine file satu dengan file yang lain. Kemampuan software ini selain dapat meng-ekstrak file, juga mampu mendeteksi bila file tersebut rusak melalui fitur Test. Fitur lain yang terdapat pada software ini adalah isi file yang dapat dipindahkan (move) dan diperbanyak (copy).
Software ini mendukung file berekstensi rar, cab, iso, arj, lzh, chm, Z, cpio, rpm, deb, nsis 7z, zip, Gzip, Bzip2 dan tar untuk di-ekstrak. Tidak seperti WinZip, 7-Zip mampu menciptakan file yang berekstensi tar dan GZ yang umumnya digunakan sistem operasi Unix dan Linux.
6. Process Explorer

Process Explorer adalah program yang berguna untuk mengatur sebuah Task Manager. Pada layar Process Explorer akan ditunjukkan berbagai detail informasi task, termasuk icon, command line, memory statistic, user account, security dan lain-lain. Ketika anda men-zoom Process Explorer anda bisa melihat daftar file-file DLL yang di-load atau operating system yang dibuka.
Process Explorer menampilkan dua jendela. Jendela atas menunjukkan daftar proses task yang sedang berlangsung, sedangkan jendela bawah menunjukkan informasi task.
7. Malwarebytes' Anti-Malware

Melakukan scan cepat atau scan penuh di computer untuk mendeteksi dan mengkarantina/menghapus malware yang ditemukan di PC
Malwarebytes' Anti-Malware merupakan program anti-malware yang baru dan dapat dipertimbangkan sebagai program alternatif untuk deteksi dan menghapus malware. Sebuah teknologi baru yang secara khusus didesain untuk deteksi dengan cepat, menghalangi dan menghancurkan malware yang terletak di komputer.
Aplikasi Malwarebytes' Anti-Malware didesain untuk memonitor setiap proses dan benar-benar menghentikan proses berbahaya sebelum mereka berjalan.
Fitur-fitur Malwarebytes' Anti-Malware :
. Adanya update secara otomatis.
. Ada dua tipe scan : scan cepat atau scan penuh.
. Menampilkan daftar hasil dari penscanan.
. Mendukung beberapa proxy.
8. Norton Ghost

Secara otomatis membackup dan mengembalikan data di komputer.
Norton Ghost membantu membackup dan mengembalikan data di komputer. Melindungi dokumen, catatan keuangan, presentasi, foto, musik, video, dokumen sejarah, atau beberapa jenis data di komputer dengan membuat backup dari data komputer. Atau, membatasi backup hanya pada file dan folder yang paling berarti.
Dapat menjadwalkan backup yang secara otomatis bekerja dari hari ke hari. Atau memulai backup dengan manual di waktu kapan saja. Dapat juga dengan mudah mensetting Norton Ghost untuk menjalankan backup untuk merespon kegiatan tertentu. Misalnya, backup dapat dijalankan saat aplikasi penting berjalan.
Saat mengalami masalah dengan komputer, dapat mengembalikan file, folder, atau semua drive, untuk mengembalikan komputer ke sebelumnya, bekerja dengan sistem operasi, aplikasi dan file data yang utuh.
Ketika bencana menyerang, Norton Ghost membantu mengembalikan komputer akibat beberapa masalah, termasuk :
. Serangan virus.
. Kesalahan penginstalan software
. Kerusakan hard drive
. File secara tidak sengaja terhapus atau tertindih.
. File yang rusak
9. Ad-Adware



Ad-Adware merupakan program anti-spyware yang dapat mendeteksi dan menghapus spyware. Dengan teknologi Code Sequence Identification (CSI) yang telah dikembangkan, software ini tidak hanya melindungi komputer dari spyware yang diketahui, tetapi juga dari varian spyware yang tersembunyi.
Tersedia empat macam mode scan :
. Smart system scan
. Full system scan
. Costumize scan
. Scan folder selection.

- Under DOS

1. Active Partition Recovery

Active Partition Recovery merupakan software DOS yang membantu untuk mengembalikan partisi dan logical disks yang terhapus di hard drive PC. Software ini dapat membackup MBR (Master Boot Record), partisi table, boot sectors and restore MBR dari backup apabila struktur partisi rusak oleh virus atau tidak sengaja terhapus.
Active Partition Recovery bekerja dari startup disk dan menciptakan disk images.
Beberapa fitur Active Partition Recovery 3 :
. Mengembalikan partisi yang terhapus (FAT, FAT32 and NTFS)
. Mengembalikan FAT dan NTFS Logical Drives yang terhapus
. Menciptakan Drive Image untuk membackup
. Mengembalikan MBR, Tabel Partisi dan Boot Sectors dari backup apabila rusak
. Menscan hard drives dan mendeteksi partisi FAT dan NTFS yang terhapus dan/atau Logical Drives
.Menampilkan files dan folders pada partisi atau drive yang terhapus, atau mengembalikan data
2. Active Uneraser

Active Uneraser membantu untuk mengembalikan files yang terhapus di partisi FAT16, FAT32 dan NTFS
Active Uneraser merupakan software yang mengembalikan hard drive untuk DOS dan Windows (Console) yang dapat mengembalikan files dan folders yang terhapus di file systems FAT12, FAT16, FAT32 dan NTFS. Active Uneraser mengembalikan files yang terhapus atau partisi yang terformat.
Menggunakan aplikasi pengembalian data ini kamu dapat booting di DOS mode dari boot floppy dan mengakses file atau folder yang ada dan yang terhapus di sistem operasi Windows. Active Uneraser juga support yang terlokalizir nama file yang panjang, file yang tercompress, dan menciptakan Disk Images, Backup Master Boot Record (MBR), dan mengakses hard disk drive sektor menggunakan Disk Viewer
Beberapa fitur Active Uneraser:
. Active Uneraser membantu mengembalikan data di hard drive atau floppy drive yang terformat di beberapa file systems : FAT12, FAT16, FAT32, NTFS, NTFS, NTFS + EFS
. Software ini bekerja di semua DOS dan sistem operasi Windows : MS-DOS, PC-DOS, FreeDOS, DRDOS, Windows 95, Windows 98, Windows ME, Windows NT, Windows 2000, Windows XP, Windows Server 2003
Active Uneraser mendukung :
.Hard drive dan floppy disk IDE, ATA, SCSI
.Drive berukuran besar (lebih dari 8 GB)
.Nama file panjang dan nama file berbahasa lokal (non-English)
.Mengembalikan files yang terkompres, fragmented (terbagi-bagi) dan encrypted di NTFS
.Mendeteksi dan mengembalikan file partisi terhapus atau rusak
.Menampilkan isi file dan beberapa sektor di drive di Hex/Text Viewer
.Paling maju dalam mencari file dengan lokasi, tersembunyi, ukuran, attribut
.Menciptakan Disk Image dan mengembalikan data dari sana
3. ComboFix
ComboFix merupakan sebuah program, yang diciptakan sUBs, yang menscan komputer untuk mencari malware, spyware (seperti SurfSideKick, QooLogic, Look2Me) dan ketika ditemukan, berusaha membersihkan infeksi tersebut secara otomatis. ComboFix juga menampilkan laporan yang dapat digunakan untuk membantu menghapus malware yang tidak secara otomatis dihapus oleh program.
Sebelum menjalankan ComboFix agar tidak konflik dengan program lainnya, lakukanlah perintah berikut ini :
. Tutup semua program yang berjalan.
. Tutup atau matikan semua Antivirus, Antispyware dan Firewall yang berjalan.
4. JkDefrag
JkDefrag merupakan program merapikan file disk (defragmenting) yang digunakan untuk Windows. JkDefrag merupakan program free pertama untuk disk defragmenting. Program ini dikembangkan oleh Jeroen Kessels mulai 2004 dan dikeluarkan di bawah Lisensi GNU General Public.
JkDefrag menggolongkan file ke dalam tiga zona file saat melakukan defragmenting, yaitu :
Sistem folder dan file (zona 1);
. File biasa (zona 2) dan
. File besar (zona 3).
. File-file yang selain zona di atas dipindahkan ke zona tersebut. Folder yang datanya yang sering diakses, dikategorikan zona 1 ditempatkan di awal drive. Setelah folder masuk ke area ruang kosong, kemudian zona 2 dengan file biasa, area kosong lain, dan zona 3, which are large files besar, arsip, isi recycle bin, file service pack dan file yang jarang diakses yang lain.
5. Volkov Commander

Volkov Commander merupakan file manager untuk DOS, sebagai kelanjutan dari Norton Commander. Volkov Commander dilengkapi dengan beberapa bahasa, sangat kecil (kurang dari 100KB) dan cepat.
Volkov Commander dibuat oleh Vsevolod V. Volkov, seorang programer dari Ukraina, lahir tahun 1971. Versi stabil dari program ini dikeluarkan sebagai shareware. Versi pertama dikeluarkan 1992.
6. HDD Regenerator 1.51

HDD Regenerator 1.51 merupakan software yang unik untuk memperbarui kerusakan fisik pada hard disk drives. Software ini tidak menyembunyikan bad sector, tetapi memulihkan kerusakan tersebut dengan baik.
7. McAfee
Melakukan scan virus dengan dukungan NTFS dan menu yang mudah dioperasikan.
8. PCI32
PCI32 merupakan software yang berfungsi untuk mencari informasi PCI dari komputer

Related Posts by Categories



0 komentar:

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear.

Posting Komentar